-->

Resep tumis sayuran sederhana

Hallo sahabat semua, Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi Resep tumis sayuran sederhana. Ingin sesekali menikmati sedapnya hasil masakan sendiri bukan? atau juga memasak sendiri buat orang tercinta. Yuk cobain memasak sajian resep ini dirumah dengan bahan dasar yang mudah di dapat. Pasti penasaran kan dengan bumbu apa saja yang digunakan dan bagaimana cara membuat masakan rumahan yang sederhana menjadi masakan yang sedap dan lezat? Simak sajian resep masakan lengkapnya di bawah ini dan jangan lupa untuk “LIKE” dan “SHARE” ya.

Resep tumis sayuran sederhana

Print Friendly and PDF


tumis sayuran sederhana
tumis sayuran sederhana



Resep tumis sayuran sederhana

Tumis Sayuran Sederhana adalah hidangan sehat yang terdiri dari sayuran segar yang dipotong dan dimasak cepat dengan bumbu sederhana. Dalam resep ini, sayuran dipanaskan dengan minyak, bawang putih, dan saus, menciptakan hidangan yang lezat dan penuh warna. Tumis sayuran sederhana adalah cara cepat dan mudah untuk menikmati kelezatan sayuran segar dalam hidangan yang cocok untuk seluruh keluarga.

Bahan-bahan:

  • 2 cangkir sayuran segar, seperti wortel, brokoli, paprika, kacang buncis, atau jagung, potong sesuai selera.
  • 2 sendok makan minyak sayur
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 sendok makan saus kecap asin
  • 1 sendok makan saus tiram
  • Garam dan merica secukupnya
  • Sedikit air (sekitar 2-3 sendok makan)

Cara memasak:

  1. Panaskan minyak sayur dalam wajan besar di atas api sedang.
  2. Tumis bawang putih hingga harum.
  3. Tambahkan sayuran ke dalam wajan dan aduk rata.
  4. Tuangkan saus kecap asin dan saus tiram ke dalam sayuran dan aduk hingga merata.
  5. Tambahkan sedikit air untuk memasak sayuran dengan baik, dan tutup wajan selama beberapa menit untuk memungkinkan sayuran matang.
  6. Lanjutkan memasak hingga sayuran menjadi sedikit lunak, tetapi tetap renyah.
  7. Beri garam dan merica sesuai selera.
  8. Sajikan tumis sayuran hangat.
Anda dapat menyesuaikan jenis sayuran sesuai dengan preferensi Anda, dan ini adalah hidangan sayuran sederhana yang lezat dan sehat. Selamat mencoba!



Demikian Resep tumis sayuran sederhana.
Bagaimana, cukup mudah kan? Yuk segera di praktekkan dirumah untuk hidangan keluarga di rumah yang tercinta. Mudah-mudahan resep masakan di atas bisa menjadi menu kesukaan anda dan keluarga. Selamat mencobanya.

Anda sedang membaca artikel Resep tumis sayuran sederhana dan artikel ini url permalinknya adalah https://seputarmasakannusantara.blogspot.com/2023/10/resep-tumis-sayuran-sederhana.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Tulis di komentar jika ingin request resep masakan yang lain. Terima kasih.

Resep Masakan Terkait

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter