-->

Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit khas Lampung

Hallo sahabat semua, Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit khas Lampung. Ingin sesekali menikmati sedapnya hasil masakan sendiri bukan? atau juga memasak sendiri buat orang tercinta. Yuk cobain memasak sajian resep ini dirumah dengan bahan dasar yang mudah di dapat. Pasti penasaran kan dengan bumbu apa saja yang digunakan dan bagaimana cara membuat masakan rumahan yang sederhana menjadi masakan yang sedap dan lezat? Simak sajian resep masakan lengkapnya di bawah ini dan jangan lupa untuk “LIKE” dan “SHARE” ya.

Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit khas Lampung

Print Friendly and PDF
Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit khas Lampung

Bahan-bahan:
  • 400 gram putih telur
  • 250 gram mentega, kocok lembut dengan takaran 150 gram margarin dan 100 gram mentega.
  • 150 gram gula pasir
  • 100 gram tepung ketan
  • 50 gram susuk bubuk (bisa juga 1 kaleng susu cair).
  • 1 sdm emulsifier
  • 1 sdm spekkuk
  • ¼ sdm garam

Cara Membuat Kue Lapis Legit:
  1. Kocok hingga setengah mengembang emulsifer dan putih telur, lalu tambahkan gula pasir. Selanjutnya kocok hingga mengembang.
  2. Kemudian masukkan tepung ketan, susu bubuk (atau susu keleng cair), garam dan spekkuk lalu diaduk rata atau bisa juga dikocok dengan mixer pada kecepatan rendah.
  3. Kemudian tambahkan margarin di aduk pelan- pelan atau di kocok dengan kecepatan dengan kecepatan sedang.
  4. Pisahkan adonan yang telah jadi ke dalam 2 wadah. Untuk wadah satunya beri pasta coklat atau gula merah untuk membuat warna kecoklatan dan kuning. Sementara wadah yang lain biarkan saja.
  5. Siapkan loyang persegi 20 cm dan tinggi 5 cm. Jika loyang persegi empat tidak ada cari loyang yang bisa menyesuaikan ukuran. Setelah itu loyang di olesi margarin dan taburi tepung terigu (tidak terlalu tebal tapi halus).
  6. Kemudian tuangkan 2 sendok sayur adonan ke dalam loyang. Setelah itu ratakan dan panggang dengan oven. Tunggua kurang lebih 5 menit atau sampai berwarna kecoklatan.
  7. Lakukan pelapisan seperti di atas hingga adonan habis. Untuk lapisan terakhir di oven dengan api sedang yaitu di bawah 175 derajat celcius selama 15 menit. Angkat lalu dinginkan. Maka roti lapis legit siap dihidangan.


Demikian Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit khas Lampung.
Bagaimana, cukup mudah kan? Yuk segera di praktekkan dirumah untuk hidangan keluarga di rumah yang tercinta. Mudah-mudahan resep masakan di atas bisa menjadi menu kesukaan anda dan keluarga. Selamat mencobanya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit khas Lampung dan artikel ini url permalinknya adalah https://seputarmasakannusantara.blogspot.com/2019/11/resep-cara-membuat-kue-lapis-legit-khas.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Tulis di komentar jika ingin request resep masakan yang lain. Terima kasih.

Resep Masakan Terkait

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter