-->

Resep Cara Membuat Kue Sekubal Khas Lampung Di Rumah Yang Lezat

Hallo sahabat semua, Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi Resep Cara Membuat Kue Sekubal Khas Lampung Di Rumah Yang Lezat. Ingin sesekali menikmati sedapnya hasil masakan sendiri bukan? atau juga memasak sendiri buat orang tercinta. Yuk cobain memasak sajian resep ini dirumah dengan bahan dasar yang mudah di dapat. Pasti penasaran kan dengan bumbu apa saja yang digunakan dan bagaimana cara membuat masakan rumahan yang sederhana menjadi masakan yang sedap dan lezat? Simak sajian resep masakan lengkapnya di bawah ini dan jangan lupa untuk “LIKE” dan “SHARE” ya.

Resep Cara Membuat Kue Sekubal Khas Lampung Di Rumah Yang Lezat

Print Friendly and PDF
Resep Cara Membuat Kue Sekubal Khas Lampung

Bahan-Bahan:

  • Ketan1 kg, dicuci bersih lalu dikukus
  • Santan kelapa dari perasan 1 butir kelapa parut, kemudian direbus sampai keluar minyak
  • Secukupnya garam halus
  • Secukupnya daun pisang


Cara Membuat Kue Sekubal:

  1. Setelah selesai dicuci bersih, masukkan ketan ke dalam pengukusan dan kukus sampai setengah matang. Angkat.
  2. Campurkan ketan kukus dengan santan kelapa dan garam lalu masukkan kembali ke dalam pengukusan dan kukus selama beberapa saat sampai matang merata.
  3. Masukkan ketan kukus yang sudah matang ke dalam cetakan dengan ukuran 16 cm dan memiliki ketebalan 1 cm. Setelah itu bungkus menggunakan daun pisang dan susun hingga membentuk lapisan lalu ikatkan menggunakan tali supaya tidak tumpah berserakan.
  4. Terakhir, masukkan ke dalam perebusan dan rebus sekitar 2 jam lamanya hingga terasa lembek. Angkat dan tiriskan.
  5. Kue sekubal khas lampung siap dinikmati.


Demikian Resep Cara Membuat Kue Sekubal Khas Lampung Di Rumah Yang Lezat.
Bagaimana, cukup mudah kan? Yuk segera di praktekkan dirumah untuk hidangan keluarga di rumah yang tercinta. Mudah-mudahan resep masakan di atas bisa menjadi menu kesukaan anda dan keluarga. Selamat mencobanya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Sekubal Khas Lampung Di Rumah Yang Lezat dan artikel ini url permalinknya adalah https://seputarmasakannusantara.blogspot.com/2019/11/resep-cara-membuat-kue-sekubal-khas.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Tulis di komentar jika ingin request resep masakan yang lain. Terima kasih.

Resep Masakan Terkait

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter