-->

Resep Cara Membuat Kue Kering Ulat Sagu

Hallo sahabat semua, Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi Resep Cara Membuat Kue Kering Ulat Sagu. Ingin sesekali menikmati sedapnya hasil masakan sendiri bukan? atau juga memasak sendiri buat orang tercinta. Yuk cobain memasak sajian resep ini dirumah dengan bahan dasar yang mudah di dapat. Pasti penasaran kan dengan bumbu apa saja yang digunakan dan bagaimana cara membuat masakan rumahan yang sederhana menjadi masakan yang sedap dan lezat? Simak sajian resep masakan lengkapnya di bawah ini dan jangan lupa untuk “LIKE” dan “SHARE” ya.

Resep Cara Membuat Kue Kering Ulat Sagu

Print Friendly and PDF
Resep Cara Membuat Kue Kering Ulat Sagu

Bahan-bahan :
  • 200 gr tepung maizena
  • 100 gr mentega/butter
  • 1/2 kaleng susu bendera gold
  • Pasta pandan atau Pewarna makan hijau.
  • Choco chip kecil untuk bagian mata
  • Sisir baru untuk membuat tekstur kulit ulatnya

Cara Membuat Kue Kering Ulat Sagu :
  1. Dalam wadah Masukan  susu dengan mentega hingga tercampur rata dengan cara di mixcer
  2. Masukkan tepung maizena sambil diuleni sampai Kalis
  3. Bagi adonan jadi dua bagian yang satu adonan nya campur pewarna makanan hijau atau pasta pandan secukupnya sampai semua adonan tercampur dan berwarna hijau, yang 1 adonan nya lagi biarKan berwarna putih biar ada 2 warna .
  4. Selanjutnya ambil secukupnya adonan ,bulatkan ,pilit Berbentuk memanjang .lalu gunakan sisir untuk membentuk guratan seperti ulat. Caranya  taruh adonan di atas sisir lalu hulung pelan sampai  mendapatkan guratan seperti kulit ulat. Tambahkan choco chips 1 sebagai matanya , lalu taruh di loyang.
  5. Kemudian oven adonan  dengan suhu 130 derajat panggang selama 25 menit atau bisa di sesuaikan dengan suhu oven masing masing .
  6. Jika sudah matang dinginkan lalu masukan ke toples
  7. Dan taraaa  Kue Ulat sagu siap disajikan


Demikian Resep Cara Membuat Kue Kering Ulat Sagu.
Bagaimana, cukup mudah kan? Yuk segera di praktekkan dirumah untuk hidangan keluarga di rumah yang tercinta. Mudah-mudahan resep masakan di atas bisa menjadi menu kesukaan anda dan keluarga. Selamat mencobanya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Kering Ulat Sagu dan artikel ini url permalinknya adalah https://seputarmasakannusantara.blogspot.com/2019/12/resep-cara-membuat-kue-kering-ulat-sagu.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Tulis di komentar jika ingin request resep masakan yang lain. Terima kasih.

Resep Masakan Terkait

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter