-->

Resep Kue Macaroon / Makaron Simple

Hallo sahabat semua, Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi Resep Kue Macaroon / Makaron Simple. Ingin sesekali menikmati sedapnya hasil masakan sendiri bukan? atau juga memasak sendiri buat orang tercinta. Yuk cobain memasak sajian resep ini dirumah dengan bahan dasar yang mudah di dapat. Pasti penasaran kan dengan bumbu apa saja yang digunakan dan bagaimana cara membuat masakan rumahan yang sederhana menjadi masakan yang sedap dan lezat? Simak sajian resep masakan lengkapnya di bawah ini dan jangan lupa untuk “LIKE” dan “SHARE” ya.

Resep Kue Macaroon / Makaron Simple

Print Friendly and PDF


Resep Cara Membuat Kue Macaroon / Makaron

Resep Kue Macaroon / Makaron

Apa itu kue Macaroon / Makaron? Kue yang berasal dari Prancis ini memiliki citarasa manis serta berbentuk bulat lengkap dengan krim di dalamnya. Biasanya macaroon berwarna-warni, pastel yang cantik, menarik dan juga bertekstur renyah.

Bahan-bahan:

  • 175 g gula halus
  • 75 g gula kasar
  • 125 g almond halus
  • 3 butir putih telur
  • Pewarna (selera masing2)

Topping:

  • 110 g butter
  • 190 g gula
  • 1/2 sdt vanilla

Cara Membuat  Kue Macaroon / Makaron:

  1. Blender gula halus dan almond lalu ayak taruh dalam mangkok.
  2. Mixer putih telur hingga mengembang lalu masukkan gula sedikit demi sedikit mixer dengan kecepatan tinggi hingga berjambul.
  3. Campur ayakan almond kedalam adonan putih telur aduk dengan spatula hingga rata.lalu bagi ke dalam mangkok untuk masukkan pewarna.
  4. Masukkan adonan yang sudah di kasih pewarna kedalam plastik,gunting ujung plastik lalu cetak ke loyang dan hentakkan sesekali.panggang 150° selama 25mnt.(setelah 10mnt buka tutup oven lalu panggang lagi 15mnt)
  5. Untuk toping mixer butter,gula dan vanila hingga mengembang.dan siap untuk isi toping macaroon yang sudah dingin.
  6. Selamat mencoba.



Demikian Resep Kue Macaroon / Makaron Simple.
Bagaimana, cukup mudah kan? Yuk segera di praktekkan dirumah untuk hidangan keluarga di rumah yang tercinta. Mudah-mudahan resep masakan di atas bisa menjadi menu kesukaan anda dan keluarga. Selamat mencobanya.

Anda sedang membaca artikel Resep Kue Macaroon / Makaron Simple dan artikel ini url permalinknya adalah https://seputarmasakannusantara.blogspot.com/2020/02/resep-kue-macaroon-makaron-simple.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Tulis di komentar jika ingin request resep masakan yang lain. Terima kasih.

Resep Masakan Terkait

1 komentar

  1. Serial Animasi Baru "Star Wars" Siap Tayang 4 Mei 2021
    Dilansir dari Reuters, serial ini akan mengangkat kisah tentang sekelompok klon elite yang disebut dengan "The Bad Batch". The Bad Batch ini akan menceritakan klon eksperimental di galaksi yang berubah dengan cepat usai berakhirnya Perang Klon...Baca Selengkapnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter