-->

Resep Odading Khas Bandung

Hallo sahabat semua, Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi Resep Odading Khas Bandung. Ingin sesekali menikmati sedapnya hasil masakan sendiri bukan? atau juga memasak sendiri buat orang tercinta. Yuk cobain memasak sajian resep ini dirumah dengan bahan dasar yang mudah di dapat. Pasti penasaran kan dengan bumbu apa saja yang digunakan dan bagaimana cara membuat masakan rumahan yang sederhana menjadi masakan yang sedap dan lezat? Simak sajian resep masakan lengkapnya di bawah ini dan jangan lupa untuk “LIKE” dan “SHARE” ya.

Resep Odading Khas Bandung

Print Friendly and PDF

Odading adalah jajanan khas Bandung yang dibuat dengan campuran ragi, tepung dan gula. Odading juga sering disebut dengan roti goreng. Rasanya manis dan teksturnya empuk sehingga sangat cocok dijadikan sebagai teman minum kopi ataupun teh.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat odading tidak rumit. Bahannya sangat mudah didapatkan dan cara membuatnya juga terbilang mudah. Beberapa orang juga sering menikmati odading dengan menambahkannya bubuk gula agar rasanya lebih manis.

Pengen nyobain ya? Yuk simak resep odading khas bandung dibawah ini...


Resep Odading Khas Bandung
Odading Khas Bandung


Bahan-bahan Membuat Odading (6 porsi):

  • 500 gr tepung terigu
  • 200 gr gula pasir
  • 1 sachet ragi instan
  • 1/2 sdt garam
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 200 ml air hangat
  • secukupnya minyak goreng



Cara Membuat Odading:

  1. Dalam wadah ayak tepung terigu terlebih dahulu. Kemudian tambahkan garam, ragi instan dan gula pasir, aduk rata. Setelah itu tambahkan telur, aduk rata kembali. Terakhir masukkan air sedikit demi sedikit, campur secara merata dan uleni hingga kalis. Setelah itu bulatkan adonan.
  2. Istirahatkan adonan selama kurang lebih 45 menit dan tutup wadah menggunakan kain bersih. Diamkan hingga mengembang 2 kali lipat.
  3. Ambil sedikit adonan kemudian bulatkan, lalu olesi atasnya dengan air dan taburi dengan wijen.Tata diatas plastik yang sudah ditaburi dengan tepung terigu, lakukan hingga adonan habis.
  4. Goreng odading dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  5. Tata di atas piring saji dan sajikan odading bersama dengan minuman kesukaan anda.



Demikian Resep Odading Khas Bandung.
Bagaimana, cukup mudah kan? Yuk segera di praktekkan dirumah untuk hidangan keluarga di rumah yang tercinta. Mudah-mudahan resep masakan di atas bisa menjadi menu kesukaan anda dan keluarga. Selamat mencobanya.

Anda sedang membaca artikel Resep Odading Khas Bandung dan artikel ini url permalinknya adalah https://seputarmasakannusantara.blogspot.com/2020/10/resep-odading-khas-bandung.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Tulis di komentar jika ingin request resep masakan yang lain. Terima kasih.

Resep Masakan Terkait

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter